INFORMASI SEPUTAR IELTS BESERTA TIPS & TRIK IELTS.. PERTANYAAN DAN SARAN PLEASE CALL 021 5694 7377 / EMAIL : ielts.clc@gmail.com

Tips Penting Pada Saat IELTS Reading Test

Banyak siswa mengatakan tes Reading IELTS adalah yang terberat dari keseluruhan tes. Tingkatkan peluang keberhasilan kamu dengan mengikuti tips, strategi, dan saran yang kami berikan dalam wacana ini.

Pentingnya Mengatur Waktu Kita Sendiri


Seperti ada pepatah berkata "Time is Your Greatest Enemy !". Pada saat Listening test, waktu bukanlah masalah yang penting, tetapi pada saat Reading test, pengaturan waktu menjadi sangat crucial untuk mendapatkan score yang tinggi.

IELTS Reading Test terbagi dalam 3 section dengan total waktu 1 jam. Pada umumnya, tiap bagian memerlukan waktu 20 menit, dan section 1 ialah bagian yang termudah di antara 2 section yang lain. Salah satu cara yang jitu dalam pengaturan waktu adalah mengurangi waktu yang diberikan pada bagian yang termudah dan mengalokasikan waktu tersebut kepada bagian yang tersulit. Contohnya: cobalah berusaha untuk mengerjakan section 1 dalam waktu kurang 20 menit, mungkin 15 menit. Alokasikan 5 menit tersebut ke bagian yang tersulit, mungkin pada section 3.

Baca Pertanyaannya Terlebih Dahulu 

Kesalahan terbesar dalam IELTS Reading test adalah membaca seluruh bacaannya terlebih dahulu, dan men
coba mengerti setiap kata yang ada di dalam bacaannya. Membaca dengan cara demikian akan memakan waktu yang lama. Bila ingin membaca terlebih dahulu, cobalah batasi bacaan dengan waktu yang singkat sehingga mempunyai cukup waktu mengerjakan setiap soal.

Gunakan Tata Letak Bagian 

Setiap teks dan setiap paragraf di dalamnya memiliki struktur tertentu, yang berarti ada tertulis sesuai dengan beberapa aturan.

Biasanya paragraf pertama berisi gagasan utama dari bagian dan opini penulis. Paragraf terakhir sering meringkas poin utama dari bagian itu.

Setiap paragraf memiliki struktur yang mirip dengan struktur teks secara keseluruhan. memiliki pengenalan, tubuh dan kesimpulan. Ide utama biasanya dapat ditemukan dalam pendahuluan. Ini berarti bahwa jika Anda ingin memahami dengan cepat apa paragraf adalah tentang, itu sudah cukup untuk hanya membaca diperkenalkan.

Menebak Vocabulary

Banyak peserta merasa bingung ketika dihadapi dengan kosa kata yang spesifik dan tidak umum. Sebenarnya ada beberapa trik untuk menebak beberapa kosa kata dengan memahami dan mengerti topik bacaan yang berhubungan dengan kosa kata tersebut. Salah satunya dengan membaca contoh contoh atau perumpamaan yang diuraikan dalam bacaaan tersebut.


- Goodluck -

2 comments:

IELTS is not easy. Only students comprehension and analytical skills are important. Constant practice and confidence are needed for the IELTS. Review and train harder since the test fee is not that cheap. It is need to give it all.

IELTS Exam

Facilitating the accessibility of English knowledge to the world comes up By supporting IELTS

IELTS score

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites