INFORMASI SEPUTAR IELTS BESERTA TIPS & TRIK IELTS.. PERTANYAAN DAN SARAN PLEASE CALL 021 5694 7377 / EMAIL : ielts.clc@gmail.com

IELTS Listening Tips

Berikut ada beberapa IELTS Listening Tips, semoga bermanfaat untuk memaksimalkan score atau nilai ielts anda terutama dalam Listening.

  1. Baca instruksi yang ada secara seksama dan teliti sebelum listening section di mulai. Membaca seluruh instruksi pada soal test adalah hal yang sangat penting. Jangan pernah melewatkan satupun intruksi yang ada pada lembar soal.
  2. Ingat,  Tingkat kesulitan pada IELTS listening biasanya berada pada saat menjelang berakhirnya listening section, Jadi pastikan anda telah menguasai dan memahami soal dengan teliti pada bagian bagian awal listening section.
  3. Spelling atau ejaan adalah sesutau yang penting dalam listening section. Mengetahui jawaban dan menuliskannya dengan benar adalah dua hal yang sangat berbeda. contohnya anda dapat menulis 'angka' dengan kata kata, tapi pastikan anda menulisnya dengan benar, akan jauh lebih baik anda menulisnya dengan angka saja.
  4. Kosentrasi lah pada apa yang anda kerjakan. Perhatikan dan fokuslah pada audio yang sedang anda dengarkan pada listening section. Abaikan semua hal atau suara yang terjadi di luar audio listening section. Karena beberapa tempat test mungkin tidak terlalu nyaman untuk listening section. Tenang dan konsentrasilah, karena anda melakukan dua hal yang berbeda yaitu listening dan writing pada saat yang bersamaan. Mengenai ruangan test yang nyaman untuk listening rasanya ielts test center di jakarta sudah memenuhi kriteria yang cukup. Meskipun di beberapa ielts test center jakarta masih di rasa kurang fasilitasnya.
  5. Jika anda bingung atau blank pada  satu bagian, tinggalkan bagian tersebut dan berpikirlah cepat untuk  coba menjawab. kalau anda tetap terpaku pada satu soal yang tidak anda mengerti, niscaya anda akan kehilangan bagian bagian berikutnya. Jadi tinggalkan soal itu dan pikirkan jawabannya dengan cepat bersamaan dengan soal berikutnya, intinya jangan pernah mengosongkan jawaban, walau anda harus menebak nebak untuk menjawabnya. Jangan biarkan Kosong sama sekali !
Itu sedikit tips untuk ielts listening section. Kadang faktor eksternal juga turut mempengaruhi jalannya listening section, seperti audio atau bahkan ruang test yang tidak cukup kedap suara. Beberapa IELTS TEST CENTER JAKARTA saya lihat sudah cukup baik dalam menyediakan fasilitas untuk ielts listening section.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites