INFORMASI SEPUTAR IELTS BESERTA TIPS & TRIK IELTS.. PERTANYAAN DAN SARAN PLEASE CALL 021 5694 7377 / EMAIL : ielts.clc@gmail.com

IELTS Speaking Tips

Pada test ielts bagian speaking seringkali di anggap bagian yang cukup susah dan menegangkan tentunya :) . Padahal hal itu tidak sepenuhnya benar, jika kita tahu strategi untuk melewati bagian speaking dengan nyaman. Kali ini saya akan menuliskan sedikit tips untuk IELTS speaking. IELTS speaking yang akan saya bahas tidaklah terlalu rumit dan tidak menyentuh hal hal teknis tentang kemampuan bahasa seseorang. Berikut akan saya uraikan sedikit bagaimana Tips speaking pada IELTS :

  • Berbicaralah sampai mereka ( penguji ) mengatakan berhenti. Jadi usahakan jangan hanya menjawab pertanyan saja lalu kemudian berhenti. 
  • Tunjukan & Keluarkan kemampuan bahasa Inggris anda yang terbaik
  • Kemungkinan anda akan di hadapkan dengan pertanyaan tentang sesuatu hal yang anda tidak tahu ataupun belum pernah mendengar sebelumnya atau bahkan anda tidak punya pendapat tentang hal itu, jika anda di hadapkan pada situasi demikian. Katakan secepatnya kepada examiner atau penguji anda hal itu. Sehingga examiner akan memberikan pertanyaan yang lain. Tetapi Jika anda diam saja tentang hal yang anda tidak tahu dan anda mencoba memulai berbicara dan cukup lama berpikir atau berbicara, seorang examiner atau penguji mungkin akan berpendapat itu bukan masalah pengetahuan melainkan masalah bahasa, Jika hal ini terjadi hal ini akan sangat merugikan anda.
  • Jadi ketika anda di hadapkan pada bagian speaking saat IELTS test, anggaplah seolah olah anda sedang belajar menyetir mobil, teruslah jalan dan lurus sampai instruktur anda mngatakan belok dan anda baru belok.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites