INFORMASI SEPUTAR IELTS BESERTA TIPS & TRIK IELTS.. PERTANYAAN DAN SARAN PLEASE CALL 021 5694 7377 / EMAIL : ielts.clc@gmail.com

IELTS Writing Tips


IELTS adalah singkatan dari International English Language Testing System dan merupakan tes kemampuan bahasa inggris yang kini marak diselenggarakan untuk memenuhi kebutuhan untuk bekerja maupun untuk study di negara yang berbahasa inggris seperti Inggris, New Zealand, Australia, Kanada, Jerman, Belanda, Singapura, Malaysia dan Irlandia.
Test yang terdapat dalam IELTS antara lain Listening, Reading, Writing, dan Speaking. Sekarang ini sudah banyak buku-buku IELTS yang beredar. Dan bila kamu rajin mendownload kamu akan banyak menemukan E-book mengenai IELTS di internet. Adapun tips dari saya tuk mempersiapkan IELTS antara lain :
 Writing
  • Banyak diantara teman-teman saya jatuh pada test ini tapi ga tau kenapa saya dan temen saya yang lulusan SMART ILC bisa mendapatkan nilai yang cukup di test writing ini, hehe.. mungkin yang perlu kita permantap adalah grammar dan kosakatanya. Tapi yang ga belajar di SMART juga ga apa-apa asal kita ngerti dengan dasar-dasar grammar paling ga cukup tuk menuangkan ide ke tulisan kita.
  • Untuk general module dalam mempersiapkan test ini cukup sering-sering menulis surat, baik itu surat formal, informal, keluhan, dll. Tujuannya agar banyak ide yang bisa kita curahkan dalam tulisan. Untuk mengerjakan yang task 2 lebih enak sebelumnya kita membuat mind map paling tidak 1-2 menit agar kita bisa memaksimalkan jumlah kata.
  • Disarankan mengerjakan task 2 paling tidak dalam waktu 35 menit dan task 1 20 menit, adapun sisanya untuk mengkoreksi sehingga tidak ada tata bahasa yang salah.
  • Adapun referensi saya untuk belajar writing : Let's Write English - Julia M Burks, Cambridge IELTS 1-7, Prepare for IELTS -Insearch, English Grammar in Use - Raymond Murphi, Practical English Usage - Michael Swan, Understanding and Using English Grammar - Betty S. Azar

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites